Minggu, 04 Desember 2011

Wawancara PR PT.ASELI Dagadu Djokja

Nama : Charly Agreta
            Arini Nur Rochmawati
            Oktavia Winasari Radeatama
            Milang Qori Bashara
Jurusan : S1 hospitality
Kelas/Semester : 1 / C
Narasumber    : Kholilla Ditya Paramita ( Mita )
Jabatan            : CRO ( Customer Relations Officer ) divisi Publis Relations
Perusahaan     : PT. ASELI Dagadu Djokja
Alamat              : jl. IKIP PGRI No.50 Sonopakis, Yogyakarta

Kami    : “Sudah berapa lama Kak Mita mengisi posisi sebagai PR pada PT.ASELI Dagadu Djokja?”
Narasumber : “Sudah 2 tahun 9 bulan.”
Kami    : “Apa hal tersulit yang Kak Mita hadapi selama mengisi posisi sebagai PR, bagaimana cara untuk mengahdapinya ?”
Narasumber : “hal tersulit itu ketika pekerjaan tidak disa terselesaikan dengan baik, cara menyelesaikannya ya….dengan menikmati pekerjaan, tidak menjadikan pekerjaan sebagai beban.”
Kami    : “Bagaimana cara mempromosikan produk yang baik sehingga bisa memberikan kepuasan kepada pelanggan?”
Narasumber : “Cara promosi yang baik itu ya jujur, jangan sampai konsumen merasa tertipu sehingga tidak mau membeli produk kami lagi.”
Kami    : “Apa tindakan yang Kak Mita lakukan bila ada konsumenyang tidak puas dan komplain mengenai produk yand ditawarkan?”
Narasumber : “Meminta maaf dan menerima komplain sebagai kritik untuk dijadikan bahan evaluasi.”
Kami    : “Dalam pencapaian sebuah tujuan perusahaan, pasti ada sebuah usaha dan persaingan. Persaingan seperti apa yang Dagadu hadapi dan kiat apa untuk mengatasi persaingan tersebut?”
Narasumber : “Persaingan yang Dagadu hadapi saat ini yang bagaimana caranya supaya dagadu djokja tidak dijiplak kreativitasnya, kiat kiatnya…ya terus berinovasi di bidang yang digeluti, jangan menghasilkan sesuatu yang hasilnyamenyontek produk lain, supaya lebih memiliki identitas.”
Kami    : “Apa alasan Kak Mita menjadi PR? Tujuan apa yang akan dicapai setelah menjabat sebagai PR?”
Narasumber : “Alasan menjadi seorang PR karena say mencintai bidang tersebut, I love my job! Tujuannya ya…supaya saya bisa mencapai keinginan untuk menjadi PRO yang profesional.”
Kami    : “Apa suka dukanya menjadi menjadi seorang PR?”
Narasumber : “ Sukanya ya…punya banyak teman, relasi luas, dikenal banyak orang. Selama ini tidak ada duka menjadi seorang PR karena saya mencintai pekerjaan saya.”
Kami    :  “Kendala apa yang Kak Mita alami ketika bekerja di bagian PR?”
Narasumber : “ Kendalanya tidak ada, hanya saja seorang PR harus mampu meyakinkan dan membuat masyarakat / konsumen percaya kepada kita.”
Kami    : “Media apa sajakah yang digunakan untuk promosi produk Dagadu?”
Narasumber : “Sosial media pastinya, twitter @dagadudjokja, FB Dagadu Djokja, website juga www.dagadu.co.id , sms blsating, poster.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar